Archive for 08/06/13

10 Wisata Drama dan Film Korea yang Layak Dikunjungi

1. Hapcheon Image Theme Park

Siapa yang tak tahu film terkenal yang melambungkan nama Won Bin sebagai salah satu idola wanita Korea. Ya, film epik berjudul “Taekgukgi : Brotherhood of War” yang berlatarbelakang kondisi Korea pada tahun 1950 ini mengambil setting di Hapcheon Image Theme Park mempunyai luas 231.404 meter persegi dan terletak di Gahori, Yongju-myeon. Lokasi ini dimiliki oleh 2 perusahaan besar Korea Selatan yakni KBS dan MBC. Dengan mengunjungi tempat ini, kita akan tahu bahwa para awak film tersebut memang bersungguh-sungguh memanfaatkan aneka ornamen agar kondisi studio mirip dengan setting film yang diinginkan. Menariknya, Hapcheon Image Park ini tidak hanya sebuah lokasi syuting namun juga membantu kita belajar tentang sejarah Korea Selatan dan Korea Utara.



 2. Myeong-dong Cathedral

Myeong-dong Cathedral adalah gereja umat Katholik Roma pertama di Korea Selatan. Daya tarik utama dari tempat ini adalah arsitekturnya yang indah dan strukturnya yang gothic. Tak heran jika ada beberapa serial Korea yang memakai Myeong-dong Cathedral yang  berada di Seoul ini sebagai tempat syuting. Tercatat drama tv “You Are Beatiful” menggunakan katedral untuk memperindah adegan antara Park Shin Hye yang berperan sebagai Go Minam dan Jang Geun Seok yang berperan sebai Hwang Tae Hyeong.



 3. Sungai Cheonggyecheon

Nama sungai Cheonggyecheon yang terletak di Seoul ini mungkin bukanlah nama yang mudah dilafalkan oleh lidah kita, namun begitu keberadaanya berhasil memberikan nuansa lain di tengah kepadatan kota. Sungai yang dulunya kotor ini sekarang menjadi sudut yang menyenangkan bagi warga setempat dan wisatawan. Tak heran jika dalam film Jeon Woo Chi yang dibintangi aktor Kang Dong Won serta Im Soo Jeong menjadikan sungai ini sebagai lokasi syuting untuk beberapa scene.  Anda pun jangan lewatkan Sungai Cheonggyecheon untuk sekedar bersantai atau melihat pertunjukan candlelight fountain yang menarik di malam hari.



 4. Sangyukwan University

Sangyukwan University adalah kampus beraliran konfusianisme yang berdiri sejak tahun 1938. Nama kampus ini ikut merangkak naik dan semakin dikenal publik luar Korea saat booming sering Sangkyukwan Scandal. Tidak hanya itu, kampus ini ternyata menjadi tempat menimba ilmu beberapa artis Korea Selatan seperti Ji Hyun Woo (Becomming Billionare), Song Joong Ki, Moon Geung Young dan Go Hye Sun yang membintangi “God of Study”. Bangunan Sangkyukwan University berada di dua lokasi sekaligus. Jurusan Ilmu Kemanusiaan dan Sosial terletak di Myeongnyun Dong, Jongno-gu, di pusat Seoul. Sedangkan jurusan Ilmu Pengetahuan di Cheoncheon Dong, Jangan Gu, Suwon.



 5. Full House

Salah satu daya tarik Full House selain dari segi cerita adalah ornamen syuting yang memesona. Mulai dari model pakaian hingga rumah “Full House” yang dalam cerita itu dihuni oleh pasangan Yeong Jae (diperankan oleh Rain) dan Ji Eun (diperankan oleh Son Hye-kyo). Di Korea, rumah Full House ini lantas menjadi ramai dibicarakan sejalan dengan boomingnya serial tersebut. Kini, rumah dengan gaya minimalis modern tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang layak Anda kunjungi jika bepergian ke Korea. Rumah ini berada di bibir pantai Incheon ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.



 6. N Seoul Tower

N Seoul Tower adalah salah satu landmark kota Seoul yang terletak di puncak gunung Namsan. Disinilah tempat syuting beberapa scene City Hunter, Boys Before Flower dan Princess Hours. Menara yang dibangun sejak tahun 1969 di dalamnya terdapat Teddy Bear Museum yang menjadi tempat syuting Princess Hours saat adegan Chae-gyeong berjalan bersama nenek sang calon raja Lee Shin. Nah, jangan lewatkan N Seoul Tower sebagai salah satu destinasi Anda ya.



 7. Nami Island

Bagi penyuka seria Winter Sonata yang romantis, pemandangan Nami Island tentu sudah tidak asing lagi. Berada di Chuncheon, Gangwon-do, tempat ini memang sangat indah dan memesona. Jajaran pohon yang rapi baik saat sedang meranggas maupun saat musim semi sama-sama memberikan nuansa keindahan. Belum lagi pepohonan lain yang tidak hanya memberikan pemandangan hijau, tapi juga kuning dan merah. Di pulau ini kita bisa melihat langsung dimana saja Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon saling memadu kasih.



 8. Banpo Bridge

Banpo Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Seocho dan Yungsan, membelah sungai Han di pusat Kota Seoul. Yang menarik samping kanan dan kiri jembatan nan kokoh ini memancarkan air yang juga bersumber dari Sungai Han. Oleh pemerintah setempat, air mancur ini diperindah dengan cahaya warna-warni LED. Sehingga jika dari kejauhan Anda melihatnya, air mancur itu akan memancarkan beraneka warna, seperti merah, kuning dan biru. Ada sekitar 190 ton air yang berhasil dipancarkan air mancur melalui 9.380 lubang dalam setiap menitnya di sepanjang sisi kanan dan kiri jembatan. Nah, karena keindahannya inilah maka jembatan ini sering digunakan untuk syuting video klip dan drama serta film Korea seperti Super Junior dan serial Boys Before Flower.



 9. Lotte World

Bagi penggemar serial Boys Before Flower tentu sudah tidak asing lagi dengan taman bermain indoor terbesar di dunia ini. Syuting serial Boys Before Flower yang berlangsung di Lotte Hotel World saat Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya. Serial Stairway to Heaven juga memilih arena ice skating Lotte World sebagai lokasi pengambilan gambar. Oya, Anda tidak akan rugi berada di sini, karena aneka wahana permainan bisa dipilih sesuka hati untuk Anda dan keluarga coba. Lotte World terletak di jantung kota Seoul tepatnya di Seoul-si Songpa-gu Jamsil-dong 40-1 sebelah selatan Han River.



 10. Myeongdong

Surga belanja Korea Selatan adalah kawasan Myeongdong. Kini, tempat ini tidak hanya menjadi jujugan destinasi wisata belanja namun juga sering menjadi lokasi syuting dua serial drama terkenal yakni Princess Hours dan Boys Before Flowers. Disinilah Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman dalam salah satu episode Princess Hours. Sedangkan Boys Before Flower menjadikan restoran The Farmer’s Table di kawasan Myeongdong menjadi lokasi pengambilan beberapa gambar.



Cr : korea.panduanwisata

5 Lokasi Romantis Yang Pernah Di Jadikan Setting Drama Korea!

1. Romantisme Pulau Nami

Menghangatkan hati, barangkali itulah deskripsi paling mendekati ketika menginjakkan kaki di Pulau Nami, seperti sedang menatap senyum sang pujaan hati.

Terletak di area Bendungan Cheongpyeong, Chuncheon-si, Gang Won-do, Pulau Nami memiliki panorama alam yang luar biasa memesona. Asri dan alami. Empat musim di Korea menawarkan sensasi keindahan yang berbeda pada setiap musimnya di Pulau Nami. Warna oranye atau kuning mendominasi pada musim gugur, hijau dengan aksen cokelat pada musim semi, cokelat kekuningan pada musim panas, dan  putihnya warna salju pada musim dingin.

Pulau yang jaraknya sekitar 3,5 KM dari Seoul ini juga terkenal dengan jalan-jalan yang disepanjang kedua sisinya berjejer rapi pohon-pohon menjulang tinggi. Mengayun langkah sambil bergandengan dengan pasangan di jalan-jalan tersebut barangkali sensasinya serupa seperti sedang melangkah menuju pelaminan.
Pulau Nami terdongkrak popularitasnya seiring booming drama seri Winter Sonata. Serial drama mengharu-biru (dan romantis, tentu saja) yang diperankan oleh Bae Yong-Jun dan Choi Ji-Woo ini memang sebagian mengambil setting di pulau Nami. Winter Sonata meraih popularitas luar biasa sampai ke luar Korea Selatan, termasuk ke Indonesia.

Bagi para penggemar Winter Sonata, adegan paling memorable dalam drama tersebut adalah ketika Bae Yong-Jun berboncengan sepeda bersama Choi Ji-Woo menyusuri jalanan yang dinaungi pepohonan sepanjang sungai di pulau Nami. Choi Ji-Woo yang memboncengi Bae Yong-Jun kemudian merentangkan tangan sambil memejamkan mata. Barangkali adegan tersebut sama diingatnya seperti adegan ketika Jake meminta Rose untuk naik ke center kapal kemudian merentangkan tangan dalam film Titanic.

Romantisme Bae Yong-Jun dan Choi Ji-Woo di Pulau Nami membuat pulau mungil berbentuk bulan separuh ini seolah memancarkan aura romantis. Banyak yang menjadikan pulau Nami sebagai lokasi pengambilan gambar pre-wedd atau sekedar mengabadikan momen berdua bersama kekasih. Keindahan pulau Nami dan jatuh cinta memang menjadi kombinasi yang mematikan. Meski tidak haram juga bagi para jomblo buat mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Keunikan lain dari pulau ‘Winter Sonata’ ini adalah penyebutannya sebagai Naminara Republic. Dengan kata lain Pulau Nami ini diposisikan sebagai negara sendiri. Tentu ini cuma strategi marketing mereka saja. Namun, karena Pulau Nami atau Naminara Republic ini ‘pura-puranya’ sebagai sebuah negara, maka tiket masuk kawasan pun di sebut Visa dan harus melalui bagian immigrasi. Selain itu Naminara Republic juga memiliki kedutaan besar di Insa-dong.

Diluar memorabilia drama Winter Sonata, sekalipun tidak gemar nonton drama Korea, Naminara Republic atau Pulau Nami atau Pulau Winter Sonata tetap menjadi tempat yang layak dikunjungi.



2. Pulau Jeju

Tuhan tengah tersenyum saat menciptakan Pulau Jeju, barangkali itu ungkapan yang tidak berlebihan untuk menggambarkan keindahan pulau yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea tersebut.

Pulau Jeju merupakan pulau terbesar di Korea Selatan. Karena keindahan alamnya pulau Jeju atau Jeju-Do ini menjadi kawasan wisata unggulan negeri ginseng, seperti halnya Pulau Bali yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Pulau Jeju termasuk wilayah beriklim hangat. Sebelum adanya sarana transportasi modern, akses menuju pulau Jeju tebilang sulit dan berbahaya sehingga sulit dijangkau. Pada masa-masa ‘terisolasi’ itu masyarakat pulau Jeju mengembangkan budayanya sendiri yang unik, termasuk dialek yang khas. Produk budaya yang tidak biasa yang menjadi keunikan pulau Jeju antara lain: Bangsatap, Haenyeo, Dolhareubang dan Galot.

Bangsatap menjadi pemandangan khusus di Jeju. Bangsatap merupakan menara bulat yang tebuat dari banyak batu, dibangun dengan tujuan menangkal kejahatan, melindungi desa dan membawa kesejahteraan bagi rakyat.

Haenyeo atau ‘wanita laut’ adalah wanita penyelam di pulau Jeju. Bagi yang sudah pernah nonton serial drama Tamra The Island, pasti sangat familiar dengan sosok para Haenyeo ini. Karena dalam sejarahnya pulau Jeju dulu sempat juga di sebut sebagai pulau Tamra.

Dolhareubang alias ‘patung kakek batu’ bertindak sebagai penjaga yang melindungi pulau dari bencana. Sekilas kelihatan seperti penjaga yang bikin bulu kuduk merinding, tetapi jika dilihat lebih dekat, ditelisik lebih seksama, wujud ‘patung kakek batu’ ini justru tampak lucu.

Terakhir adalah Galot yang merujuk pada pakaian tradisional penduduk pulau Jeju yang konon dicelup dengan jus kesemek. Pakaian tradisional ini berwarna oranye dengan potongan yang sederhana.

Tahun lalu Pulau Jeju (bersama dengan Pulau Komodo) dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia kategori alam oleh yayasan New7Wonders. Setelah sebelumnya juga dinobatkan UNESCO sebagai World Herritage Site. Keindahan pulau Jeju memang tidak terbantahkan. Tak heran jika pulau ini kerap dijadikan lokasi syuting drama Korea diantaranya Boys Before Flower, Princess Hours, Secret Garden, Tamra The Island, Playfull Kiss, Bad Guy, I Miss You dan lainnya.

Tempat-tempat yang menjadi unggulan pariwisata di pulau Jeju antara lain Hallasan National Park yang menjadi landmark paling mengesankan di pulau ini.

Kemudian ada Seongsan Ilchulbong Peak sebuah gunung vulkanik yang menjunjung dari dasar laut dan disebut sebagai puncak matahari terbit.

Teddy Bear Museum yang memamerkan karakter Teddy Bear dari berbagai negara.
Di pulau Jeju juga banyak pantai yang menakjubkan di antaranya Heopjae dan Hamdeok Beach yang berada di sebelah utara pulau, lalu Jungmun dan Pyoseon Beach di sebelah selatan.



3. Kedai Kopi Coffee Prince

The 1st Shop of Coffee Prince adalah drama seri yang populer tahun 2007. Dibintangi oleh Yoo Eun Hye dan Gong Yoo drama komedi romantis ini meraih kesuksesan dan mendapat banyak penggemar. Hingga akhirnya kedai kopi yang awalnya cuma buat keperluan syuting disulap menjadi kedai kopi betulan (malah sudah ada cabangnya) dan dibuka untuk umum, terutama buat para penggemar serial The 1st Shop of Coffee Prince.

Kini kedai Coffee Prince banyak dikunjungi turis lokal maupun mancanegara. Cuma, katanya, harga menu di kedai kopi ini tergolong mahal, dan jangan berharap dilayani oleh para pemeran serial The 1st Shop of Coffee Prince.



4. Daejanggeum Theme Park

Sebagai penggemar drama Saeguk atau drama kolosal Korea, serial Dae Janggeum atau Jewel in The Palace menjadi salah satu drama yang paling saya favoritkan. Serial ini juga meraih kesuksesan luar biasa hingga dibangun sebuah theme park. Konon Dae Janggeum Theme Park adalah theme park pertama yang dibangun untuk sebuah drama seri.

Destinasi wisata ini berlokasi di Mansong-Dong, Yanju, provinsi Gyeonggi. Di tempat ini kita bisa melihat properti-properti yang dipakai untuk syuting serial Jewel in The Palace –lengkap dengan deskripsi adegan syuting apa yang dilakukan. Selain itu kita juga bisa mencicipi makanan ala kerajaan serta berfoto dengan mengenakan atribut kerajaan.



5. Menara Seoul N

Yang terakhir ada Menara Seoul N. Menara Seoul N adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 m (777 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 m (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi Menara Seoul CJ).

Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara. Terdapat empat balkon pengamatan (di balkon pengamatan ke-4, terdapat restoran berputar, dan berputar sekali selama 48 menit), dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi.

Menara Seoul juga pernah menjadi lokasi syuting Drama Korea, yaitu Princess Hours, Boys Before Flowers dan City Hunter.


10 Idol Cowok K-Pop Yang Jadi Rapper Paling Keren!

Dalam sebuah boyband maupun girlband, yang tak kalah penting adalah hadirnya seorang rapper. Ketampanan dan segala macam kehebohan yang mereka ciptakan di atas panggung dapat menarik perhatian fans dan juga menyulut kehisterisan mereka. Lantas, siapa saja kah rapper yang dinilai berhasil menciptakan suasana heboh di atas maupun di bawah panggung?

Berikut 10 idol cowok Korea yang jadi rapper paling keren.

1. G-Dragon Big Bang


2. Eunhyuk Super Junior


3. Minho SHINee


4. Taecyeon 2PM


5. Bang Yong Guk B.A.P


6. Chanyeol EXO-K


7. Kris EXO-M


8. Mir MBLAQ


9. L. Joe Teen Top


10. Junhyung B2ST



Rapper biasanya identik dengan gaya berpakaian yang sedikit nyeleneh dari para member lain. Pemakaian busana serba hitam, pemilihan aksesoris berupa rantai, ikat pinggang dan juga sepatu yang sedikit seram membuat mereka serasa tampil lebih percaya diri. Hal itu juga mendukung peran mereka sebagai rapper yang memang identik dengan judas dan cool.

Beberapa di antara mereka, merasa jika posisi sebagai rapper dan juga image rapper sendiri sangat mencerminkan kepribadian mereka sehingga mereka tetap mempertahankannya di kehidupan nyata, namun tak jarang juga yang melihat jika image seorang rapper yang garang tak cocok dengan kepribadian mereka, oleh karenanya ketika tidak di atas panggung, mereka tampil lebih kalem.

Cr : Sidomi.com

- Copyright © Oh! - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -