WHAT I LIKE... ^^

7 PERBEDAAN JEPANG, KOREA, DAN CHINA

(1.)Perbedaan Wajah

a. Orang Jepang

Orang Jepang cenderung memiliki struktur wajah berbentuk oval, mata kecil yang memanjang (tajam).

b. Orang Korea

Orang Korea cenderung memiliki wajah menyanjung dengan tulang pipi tinggi atau persegi, mata kecil dengan kelopak mata tunggal.

c. Orang China

Orang China cenderung memiliki wajah bulat dari pada Orang Jepang dan Orang Korea, mata yang bulat besar tapi tidak berkelopak mata.

(2.)Perbedaan Sifat

a. Jepang
-Suara dan tutur kata lebih halus
-Cara berbicara cenderung sangat berekspresi
-Nada yang di gunakan juga naik turun dan selalu ada penekanan pada setiap akhir kata
-Cenderung sangat tertutup
-Tidak suka bersosialisasi dengan orang yang tak dikenal
-Bila berbicara tidak “to the point” atau suka basa-basi
-Mudah dijadikan teman, mudah juga untuk dilupakan

b. Korea
-Umumnya suara keras (Meski tidak sekeras orang China)
-Tidak Sabaran
-Tidak suka bersosialisasi dengan orang yang tak dikenal
-Friendly
-Lebih peduli dengan masyarakat sekitar (Dibanding orang China)
-Lebih ringan tangan untuk memukul
-Sekali berteman, maka berteman selamanya

c. China
-Umumnya suara keras
-Kalau berbicara seperti orang yang mau mengajak berkelahi
-Kalau berbicara dengan orang terdekat, cenderung “to the point”
-Tidak sabaran
-Tidak suka bersosialisasi dengan orang yang tak dikenal
-Tidak peduli dengan masyarakat sekitar, kecuali teman atau keluarga
-Sekali berteman, maka berteman selamanya

(3.)Perbedaan Bahasa

a.Orang Jepang
Bahasa Jepang memiliki 4 jenis yaitu Kanji, Hiragana, Katana, dan Romaji / Romanji.

b.Orang Korea
Bahasa Korea menggunakan Hangul, hanya saja kalau pengucapan dalam Hangul sama. Mereka akan kembali melihat Hanjanya untuk memastikan arti yang di maksud.

c.Orang China
Bahasa Mandarin menggunakan Kanji sederhana yang di populerkan oleh Beijing, sedangkan Kanji Tradisional di pakai di Taiwan. Tulisan Kanji adalah tulisan yang paling rumit bila di bandingkan dengan tulisan Hiragana atau Katakana (Jepang) dan Hangul (Korea). Dalam Bahasa Mandarin 1 kata memiliki 4 nada dan 4 penulisan yang berbeda, jadi 1 kata bisa memiliki 4 arti. Salah nada akan berbeda arti dan kurang 1 gores juga akan memiliki arti yang berbeda. Bahasa Mandarin adalah Bahasa yang paling sulit di pelajari.

Jadi Orang Jepang, Orang Korea, dan Orang China mengerti Kanji, hanya berbeda dalam pengucapannya.

(4.)Perbedaan Agama

a. Perkiraan persentase Agama di Jepang
Agama Buddha (34%)
Agama Shinto (3%)
Agama Protestan dan Katolik (1%)
Agama minoritas (1%)
Tidak tahu (12%)
Tak Beragama (49%)

b. Perkiraan persentase Agama di Korea
Agama Buddha (27%)
Agama Protestan (18%)
Agama Katolik (11%)
Agama minoritas (3%)
Tak Beragama (41%)

c. Perkiraan persentase Agama di China
Agama Lokal China / Tradisional (30%)
Agama Buddha (20%)
Agama minoritas (Protestan, Katolik, Islam) (3%)
Tak Beragama (47%)

(5.)Perbedaan Gaya Interior Rumah

a. Jepang

Konsep dasar desain interior pada rumah Jepang pada umumnya adalah kesederhanaan. Desain interior Jepang tidak terlalu suka dengan banyaknya peletakan furnitur, karena dengan demikian kita akan membuat ruangan di dalam rumah menjadi luas dan terasa lega, perasaan lega akan mudah didapatkan ketika memasuki rumah dengan desain interior seperti itu. Oleh karena itu, ada banyak orang di jaman sekarang yang menggunakan ruangan dengan desain Jepang sebagai tempat untuk menyendiri atau kadang bermeditasi karena memang ruangan seperti itu bisa membuat kita menenangkan pikiran.

Elemen Alam; Budaya Jepang sangat dekat dengan alam. Jadi, mereka memelihara hubungan dengan alam dengan memadukan unsur-unsur alam pada hunian mereka. Tambahkan tanaman khas Jepang seperti bambu mini atau bonsai untuk mendapatkan nuansa Jepang yang kental.

Sliding door; Pintu geser dalam desain interior Jepang dikenal dengan shoji. Pintu semacam ini menghemat tempat di ruangan yang kecil.

Elemen kayu dan bambu; Selain tanaman hias berupa bambu mini, furnitur berbahan kayu dan bambu adalah ciri khas desain interior rumah Jepang. Penduduk Jepang juga mengkreasikan bambu sebagai bahan untuk karpet, yang dikenal dengan tatami.

b. Korea

Konsep dasar desain interior pada rumah Korea juga pada dasarnya hampir sama dengan Jepang namun perbedaan yang mencolok adalah desain furniturnya yang jauh lebih modern meskipun konsep interiornya tetap minimalis.

c. China

Konsep interior gaya Cina sering juga disebut sebagai arsitektur gaya feng shui. Warna-warna yang mendominasi desain interiornya adalah putih, merah, hitam dan emas. Beberapa hiasan dinding bergambar naga , bunga teratai dan dewa-dewa kepercayaan orang Chinese juga sering digunakan sebagai elemen dekorasi pada ruangan. Lampion-lampion berwarna merah juga biasanya menjadi salah satu elemen dekorasi wajib pada interior gaya Cina tersebut. Ciri khas dari konsep interior gaya Cina adalah ornamen dan dekorasinya yang meriah dan mencolok.

(6.)Perbedaan Pakaian Tradisional

a. Orang Jepang

Kimono

b. Orang Korea

Hanbok 

c. Orang China

Cheongsam

(7.)Perbedaan Usia Dimana Mereka Harus Menikah

[Perempuan]
a. Perempuan Jepang rata-rata menikah pada usia 29,2 tahun
b. Perempuan Korea rata-rata menikah pada usia 29,4 tahun
c. Perempuan China rata-rata menikah pada usia 24,9 tahun
[Laki-Laki]
a. Laki-Laki Jepang rata-rata menikah pada usia 30,9 tahun
b. Laki-Laki Korea rata-rata menikah pada usia 32,6 tahun
c. Laki-Laki China rata-rata menikah pada usia 25,8 tahun

Cr:
-Wikipedia, Kaskus, iniunik, mataberita, media.rooang
Share:

7 komentar:

  1. chingu tanya dong.. lagu yang di play pas buka artikel ini apa ya?? hehe gomawo ~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. GOT7 - STOP STOP IT. mianhae chingu baru reply. ^^

      Hapus
  2. Emang bener banget chingu,bahasa mandarin tu susah banget di pelajarin. Aku tu kan suka banget sama Drama Korea,Taiwan sma Thailand tpi yng baru bisa saya pelajarin cuma korea,mandarin sma thailand nya yng blum bisa. Soal nya susah banget. Menurut kmu lebih cepat belajar bahasa mandarin apa thailand?

    BalasHapus
  3. kok d film korea cara ucapkan kata halus tuh

    BalasHapus
  4. Menurut saya bahasa mandarin lebih enak di dengar, apalagi kalau cewek yg ngomongnya. Imut gitu...

    BalasHapus

THANK YOU

Google+ Followers