1.Lay EXO M – Bleed Disorder dan Hemofilia (Lahir 7 Oktober 1991)

Bleed disorder adalah salah satu penyakit darah yakni tidak sembarangan orang bisa melakukan transfusi darah kepada penderita karena dia mempunyai jenis golongan darah yang langka. Bila penderita terluka sedikit maka dia akan mengeluarkan banyak darah. Penyakit ini tidak dapat disembuhkan karena terdapat pada gen dan penderita harus selalu berhati-hati di sepanjang hidupnya.

Hemofilia adalah suatu penyakit yang diturunkan, yang artinya diturunkan dari ibu kepada anaknya pada saat anak tersebut dilahirkan. Darah pada seorang penderita hemofilia tidak dapat membeku dengan sendirinya secara normal. Proses pembekuan darah pada seorang penderita hemofilia tidak secepat dan sebanyak orang lain yang normal. Penderita akan lebih banyak membutuhkan waktu untuk proses pembekuan darahnya.

2.Kyuhyun SUJU – Pneumothorax (Lahir 3 Februari 1988)

Pneumotoraks adalah pengumpulan udara atau gas dalam rongga pleura, yang berada antara paru-paru dan toraks. Pneumotoraks dapat terjadi secara spontan pada orang tanpa kondisi paru-paru kronis (biasa disebut Pneumotoraks Primer) dan orang dengan penyakit paru-paru (Pneumotoraks Sekunder). Selain itu, banyak juga ditemui kasus pneumotoraks yang disebabkan trauma fisik pada dada, cedera akibat ledakan atau komplikasi dari berbagai pengobatan.

3.Hyorin SISTAR – Atresia Bilier (Lahir 11 Januari 1991)

Atresia bilier adalah kondisi bawaan (kongenital) di mana terjadi penyumbatan pada tuba (saluran) yang membawa cairan empedu dari hati ke kandung empedu. Kerusakan hati yang terjadi dari atresia bilier disebabkan oleh cedera dari saluran empedu yang bertanggung jawab untuk mengalirkan empedu dari hati. Empedu dibuat oleh hati dan melalui saluran empedu dan masuk ke usus di mana ia membantu mencerna makanan, lemak, dan kolesterol. Hilangnya saluran empedu menyebabkan empedu untuk tetap tinggal di hati. Ketika empedu membangun dapat merusak hati, menyebabkan jaringan parut dan hilangnya jaringan hati. Akhirnya hati tidak akan dapat bekerja dengan baik.

4. Sungyeol Infinite – Aritmia (Lahir 27 Agustus 1991)

Aritmia yang pada umumnya dikenal sebagai desiran jantung, adalah kondisi di mana laju detak jantung terlalu cepat, terlalu lambat atau tidak teratur. Aritmia dapat disebabkan oleh serangan jantung sebelumnya. Kondisi lain yang juga merusak sistem listrik jantung mencakup tekanan darah tinggi, penyakit jantung koroner dan gagal jantung. Kebiasaan gaya hidup tidak sehat seperti merokok, peminum berat, terlalu banyak kafein dan penyalahgunaan obat-obatan juga dapat menyebabkan aritmia.

Cr :

  • WOW! Fakta KPOP via Twitter
  • Edited : Indah_Okta

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © CORETAN - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -