Comeback Miss A kali ini memang benar-benar luar biasa, kok bisa aku bilang begitu? *Cerita dulu* Soalnya kan sudah pada tau lah ya 1 minggu sebelum comeback ada rumor apa tentang salah satu member Miss A, itu lho yang VISUALnya Miss A di konfirmasi telah berpacaran sama PRINCE OF ASIA. Siapa lagi sich kalau bukan Lee Min Ho. Bahkan kedua agensi sama-sama mengIYAkan kalau mereka memang telah pacaran.


Pasti kan berita itu langsung menggemparkan Korea Selatan bahkan seluruh dunia (?). iya kalau menurutku wajar, aku saja yang bukan fans fanatiknya Lee Min Ho atau Suzy sampai shock jantung, sampai terdiam beberapa jam. Dalam pikiranku hanya ada 2 kata KOK BISA? Ya sudahlah, sebagai fans biasa aku cuma bisa mendoakan semoga langgeng dan kalau bisa sampai ke pelaminan. Dalam dunia ini apa sich yang gak mungkin?


Tau gak sich? Gara-gara berita itu netizen banyak yang ngamuk-ngamuk. Bahkan nyangkut pautin dengan comeback Miss A, banyak netizen yang mengatakan “Miss A mau comeback kenapa JYP gak mau bungkam dulu soal berita itu, itu pasti akan berdampak buruk bagi Miss A” dan banyak lagi. Tau kan kalau K-Netizen komentar kayak gimana? Sudah kayak mie setan level 10 (?), pedes banget.


Ada lagi yang soal Suzy di bully oleh member lain, ada yang bilang Suzy yang menjauhi member lain, ada juga yang bilang ketiga member yang menjauhi Suzy. Gak taulah yang bener yang mana, kalau menurutku selama mereka bisa bersikap profesional dan gak menggangu aktivitas Miss A, apa kata mereka saja. Kalau urusan pribadi ya memang harus di selesaikan mereka sendiri. Hey para Hatters berhentilah membully / mengadu domba Suzy dan ketiga member, mereka itu satu group. Kita gak ada hak buat menghakimi mereka. Kalau kata GOT7 *Hajima hajima hajihajihajima* (?) *cukup sampai disini, sekarang giliran membahas mini album ke-7nya Miss A*


Aku sich bukan Say A [panggilan untuk fans Miss A] ataupun bukan fans fanatiknya Miss A, aku mah cuma K-Poppers biasa. ^^ tapi gak tau kenapa aku sangat antusias dengan comeback Miss A kali ini, soalnya dari pihak JYP selalu bilang kalau comeback Miss A kali ini benar-benar sangat di antisipasi oleh JYP, jadi dengan kata lain memang benar-benar sudah di persiapkan sangat matang. “Only You” ya itulah lagu yang jadi andalan Miss A, “Only You” kalau dalam Bahasa Indonesia artinya “Cuma Kamu”. Kalau di lihat dari judulnya sudah pasti berhubungan dengan “Cinta” *sok tau dikit gak apa-apakan ya* ^^


Ini mah reviewnya menurut aku pribadi, jadi kalau ada yang gak sinkron dengan kata hati kalian mohon di maafkan (?)


TENTANG LAGU


Dari pertama denger lagunya, dalam pikiranku  kok bukan style JYP banget ya (?) eh ternyata bener yang ciptain lagunya bukan JYP tapi orang luar, yaitu Pil Seung dari Black Eyed. Katanya orang itu juga yang ciptain lagu buat Sistar – Touch My Body, dan masih banyak lagi Group K-pop yang pakai lagu ciptaan dia. Kalau ngomongin lagu itu jadi ingat Bambam GOT7. Itu bocah paling gila kalau di suruh coverin lagu Touch My Body *abaikan*


Sebenarnya sebelum lagu Only You ada, CEO JYP sudah menawarkan lagu untuk Miss A, tapi semua member menolaknya karena menurut mereka feelnya kurang dapet. Lha waktu mendengarkan lagu Only You langsung nyantol di telinga semua member. Akhirnya setelah 1tahun 5bulan hiatus, mereka sudah yakin buat comeback.


Lagu Only You menceritakan tentang seorang wanita yang sedang jatuh cinta pada seorang laki-laki, si wanitanya gak peduli kalau si prianya gak suka sama dia, intinya aku cuma mau sama kamu, gak yang lainnya. Kalau kata Bang Haji Rhoma Irama “Cuma Kamu sayangku di dunia ini” ^^


Tapi kalau boleh jujur, aku sich gak terlalu memperhatikan tentang arti / makna lagu K-Pop. Kalau dari pertama dengerin kupingku langsung nyantol ya suka, tapi kalau dari pertama dengerin sudah gak nyantol ya gak suka *simple* sekalipun itu dari BB / GB terkenal.


Lha kebetulan lagu Only You ini langsung nyantol di kupingku ya jadi suka. ^^ meskipun comeback Miss A kali ini banyak yang ngeremehin gara-gara barengan sama comebacknya Exo, tapi kupingku mala gak nyantol sama lagu andalannya Exo “Call Me Baby” kalau menurutku masih bagusan “Growl” *just my opini*


Only You lebih bagus dari “Hush”, itu menurutku. Only You adalah sebuah lagu dance yang bertempo medium dengan beat yang sangat energik, catchy dan juga adiktif, jadi gak bosen buat di dengerin dan rasanya pengen ngereplay trus-trusan. Only You di dominasi oleh suara drum yang ceria dan bersemangat, nuansa pop sangat kental dan sedikit ada campuran jazz di beberapa part lagu.


Ada desas desus yang mengatakan kalau di dalam lagu Only You ada suara yang mistis, katanya ada suara orang yang teriak-teriak. Setelah aku dengerin dengan seksama memang iya, tapi kalau menurutku itu cuma efek lagu atau mesin atau apa gitu. Gak mungkin kan Mbak Kunti atau Mas Ruwo ikut nyempil di lagunya Miss A, toh mereka sudah eksis di alamnya sendiri (?). itu suaranya sangat jelas terdengar di partnya Fei tepatnya di detik 47-55.


Dengan lagu Only You, Miss A telah memecahkan rekor semenjak debutnya tahun 2010 lalu dengan memperoleh predikat “Perfect All Kill” sebanyak 3 kali di waktu yang berdekatan.

Miss A adalah Group Idol K-Pop pertama yang memperoleh predikat “Perfect All Kill” di tahun 2015, dan GB pertama yang memperoleh predikat “Perfect All Kill” setelah Sistar – Give It To Me pada tahun 2013.


Di mini album Miss A ini total lagu ada 6 lagu termasuk Only You, I Caught Ya adalah lagu yang liriknya di tulis oleh Suzy, sedangkan Stuck liriknya di tulis oleh Min. Kalau menurutku CEO JYP kali ini gak ikut campur dalam pembuatan lirik lagu di album Miss A.


TENTANG MUSIC VIDEO [MV]


Dalam MV ini Miss A berganti outfit sebanyak 3 kali yaitu Pink, Biru, Free. Dan berganti tempat juga sebanyak 3 kali yaitu Kamar, Jalan, Diskotik. Menurutku MV Only You terbilang simple dan sederhana, dan gak terlalu sexy juga. Bisa di bilang lebih ke fun. Kalau di MV Hush dulu kan Miss A tampil ala Gothic.


Pertama di buka dengan sebuah tempat tepatnya kamar / apartement / kost-kostan gitu lah (?) kalau menurutku lebih ke sebuah apartement. ^^ Dengan memakai pakaian minim (?) lalu berganti pakaian menjadi Pink, trus ada seorang laki-laki yang mengintip dengan teropong.


Trus kedua berada di sebuah jalan dengan outfit Free dan Biru, aku suka banget ketika Miss A memakai outfit Biru. Mereka terlihat fresh dan sexy, tapi sexynya itu gak vulgar tapi sexy glamour dan berkelas.


Dan yang ketiga atau terakhir berada di sebuah diskotik atau sejenisnya dengan memakai outfit Free. Waktu memakai outfit Free, aku suka sama stylenya Jia. Itu styleku banget. ^^ Fei dengan hitam-hitamnya, Min dengan jaketnya, dan Suzy dengan warna birunya. Dan semua member waktu memakai outfit Free, tentu saja bawahannya pakai hotpants. Gak mungkin kan memakai celana panjang, kesannya bukan Miss A banget. ^^


TENTANG MODEL MUSIC VIDEO [MV]


Aku sudah ubek-ubek google, itu cowok yang neropong siapa? Tapi gak ketemu. Ketemunya yang pas di diskotik, kan ada banyak orang itu. Lha rata-rata traineenya JYP ikut nimbrung di situ.


Di situlah hebatnya JYP, setiap artisnya comeback pasti model MVnya gak jauh dari traineenya. Contoh Jun.K 2PM – No Love (Jepang Ver.) dan GOT7 – Girls Girls Girls model MVnya adalah Im Na Yeon dan masih banyak lagi. Ya sekarang gini, buat apa punya trainee cakep-cakep tapi gak di keluarin. ^^


TENTANG KOREOGRAFI


Koreografi Only You ini sangat cocok dengan lagunya yang fun. Koreografinya simple dan mudah di cover, itu terbukti baru 2 hari rilis. Tapi di youtube sudah banyak yang cover, covernya juga lumayan bagus semua.


Koreografi Only You sangat mudah ketimbang “Hush”. Menurutku Hush sulit banget apalagi nyanyi sambil gelandotan gitu, tapi Miss A hebat meskipun sambil gelandotan tapi vokal suara mereka tetap stabil. Di Only You vokal mereka sangat stabil apalagi koreografinya gak terlalu sulit.


TENTANG VOKAL


Kalau sudah dengerin Only You pasti pada komentar, kok partnya Suzy yang paling banyak? Aku pertama denger juga langsung bilang gitu, hampir 70-80% adalah suaranya Suzy. Sedangkan Fei, Jia, dan Min masing-masing dapat 5-10% dari total part lagu. Padahal Min kan yang jadi Lead Vokalnya Miss A, tapi gak apa-apalah suara Suzy juga bagus kok.


Itu terbukti Suzy sering mengisi soundtrack di K-Drama, contoh Dream High 1 – Winter Child, Dream High 2 – You’re My Star, Gu Family Book – Don’t Forget Me, Me Too Flower – So Many Tears, Big – I Still Love You dan banyak lagi.



Itulah sedikit review yang gak penting dari saya dan tentunya sudah sangat terlambat buat di post soalnya jarak keluar MV dan postnya berjarak kurang lebih 1 bulanan. >_<

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Cowo yg teropong namanya "Park Seo Joon"
    DoI juga maen di kill me heal me...^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh berarti yang jadi Si Woo di Dream High 2 ya? yang jadi temen nya JB? iyaiya inget, gomawo. ^^

      Hapus

- Copyright © Oh! - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -